Hari Menanam Pohon Nasional: BEM FKM Uniska Hijaukan Kawasan Rumah Ibadah

Rombongan BEM FKM Uniska

Lentera Uniska, Bajarmasin – Bertepatan Hari Menanam Pohon Indonesia 28 November, rombongan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) MAB menggelar aksi menanam pohon.

Pada aksi kali ini, ada tiga titik penanaman pohon. Pertama di Masjid Al Mushallun, Handil Bakti. Kedua Masjid Al-Jihad, Semangat Dalam. Terakhir, Masjid Al Azhar, Mandastana.

Ketua pelaksana aksi, Sitah menyampaikan aksi menanam pohon ini bertujuan untuk memberikan penghijauan kembali, khususnya pada tempat ibadah muslim yang masih belum terpancang pepohonan.

“Kami mengadakan penanaman biar ada peneduhan juga penghijauan,” katanya melalui sambungan WhatsApp, Minggu (28/11).

Aksi menanam pohon oleh BEM FKM Uniska

Tidak hanya itu, aksi menanam pohon ini juga diiringi dengan pembersihan lingkungan sekitar seperti membersihkan sampah-sampah.

Dia juga memandang, jumlah pepohonan di Banjarmasin mulai berkurang, hal ini diakibatkan banyaknya pembangunan permukiman di Banjarmasin.

“Ditambah situasi, banyak komplek-komplek. Jadi, kaya hutan-hutan lawan (sama) pohon itu sudah kadada (tidak ada), makanya jadi rawan banjir,” tutupnya. (Klk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.