Menang di Tingkat Nasional, Tim E-Sports AB Uniska Siap Bawa Nama Kampus di PMCC SEA

Sumber : Instagram @esportkalimantan

Lentera Uniska, Banjarmasin – Bersaing di Grand Final selama dua hari berturut-turut, tim AB Uniska keluar sebagai juara pertama di game Player Unknown Battleground (PUBG) Mobile pada pertandingan PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) Indonesia 2021.

Tim yang beranggotakan empat orang yakni, Muhammad Riyadh, Ghifary Arfananda Bivagatha, Helmi Aziz dan Ikhlassul Amal berasal dari Kampus Hijau ini berhasil meraih total 133 point mengalahkan tim asal Yogyakarta dengan 129 point dan tim asal Manado dengan 120 point pada kompetisi yang diselenggarakan tanggal 27-28 November 2021 lalu.

Perwakilan Tim, Ikhlassul Amal merasa sangat senang dan bahagia karena bisa meraih tahta kejuaraan PMCC Indonesia 2021 yang digelar satu tahun sekali itu.

“Perasaan senangnya itu campur aduk dengan terharu karena banyak sekali support dari keluarga dan teman-teman,” Ungkapnya kepada Lentera Uniska melalui pesan singkat WhatsApp, Rabu (1/12).

Di sisi lain, kemenangan yang diraih tim murni tanpa dukungan kampus. Ikhlassul berharap pada pertandingan di South East Asia (SEA) nanti akan ada dukungan dari kampus sendiri karena tidak hanya membawa nama kampus tetapi juga bertarung sebagai perwakilan Indonesia.

“Semoga di SEA ini dukunganya berupa uang, sarana dan prasarana,” harapnya.

Ikhlassul juga berpandangan bahwa bisa dibuatnya UKM E-Sport karena banyaknya turnamen-turnamen yang diadakan kemungkinan besar bisa mengangkat nama kampus di laga E-Sport.

“Soalnya diseluruh Indonesia tidak dipungkiri lagi setiap E-Sport hampir diadakan dan di dukung oleh kampusnya,” Jelasnya.

Dengan kemenangannya tersebut AB Uniska berhasil mendapatkan hadiah sebesar IDR 70 juta dan berhak mewakili Indonesia bertarung di ajang PMCC SEA yang digelar 4-5 Desember mendatang. (Gba/Gtl)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.