Meski Banyak Golput, Pemilu Raya FTI berakhir dengan Tiga Orang Pemimpin Baru

Serah Terima Surat Keputusan oleh Ketua KPU kepada Abdur Rohim Gubernur BEM FTI dan Ali Musana Ketua HMP-TI

Lentera Uniska, Banjarmasin – Penyampaian Surat Keputusan (SK) Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Informasi (FTI) dan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMP-TI) serta Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HMP-SI) periode 2021-2022 oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sabtu (11/12).

Banyaknya golongan putih (golput) pada Pemilu Raya FTI tidak terelakan. Pasalnya, mahasiswa FTI Angkatan 2018-2021 berjumlah 3.374 mahasiswa. Sedangkan, yang ikut berpartisipasi dalam pemilihan hanya sekitar sepuluh persennya saja.

“Yang memilih hanya sekitar 384 mahasiswa saja,” Ungkap Irama Kelana, Ketua KPU Pemilu Raya Ormawa FTI.

Padahal, ujar Irama, sosialisasi tentang adanya pemilihan Gubernur BEM dan Ketua HMP Ormawa FTI yang dilakukan sudah maksimal, mulai dari menghubungi mahasiswa perkelas melalui grup, dosen, Wakil Dekan hingga Dekan.

“Karena tidak bisa memaksa orang untuk memilih, memang harus dari diri mahasiswa itu,” Katanya.

Kendati demikian, Pemilu Raya ormawa FTI tetap terlaksana dengan terpilihnya tiga orang pemimpin baru dari tiga Ormawa FTI.

Abdur Rohim terpilih menjadi Gubernur BEM FTI dengan perolehan suara 51.40%,
Ali Musana menjadi Ketua Umum HMP-TI mendapat suara 27.52% dan M Jaya Saputra sebagai Ketua Umum HMP-SI memiliki suara 41.94%.

Adapun progam Kerja (Proker) unggulan dari setiap pemimpin yang terpilih meliputi. Gubernur BEM FTI, Abdur Rohim dengan proker malam eksekutif dan study tour nya.

“Malam eksekutif kegiatan have fun dan melatih intelektualisme. Sedangkan, study tour melakukan kunjungan setiap 3 bulan sekali kepada mahasiswa FTI,” Jelasnya.

Ali Musana, Ketua HMP-TI akan mengadakan workshop yang bekerjasama dengan lembaga kominfo, sehingga HMP-TI dikenal oleh masyarakat.

Sedangkan, M Jaya Saputra Ketua HMP-SI menyampaikan harapannya agar seluruh anggota memiliki satu tujuan dan pemikiran untuk dapat menjalankan visi dan misi yang telah disampaikan sebelumnya.

Gubernur BEM FTI Abdur Rohim berharap para mahasiswa, khususnya anggota HMP-TI dan HMP-SI agar terus bersinergi pada periode kepengurusannya kedepan. (Jtp/Krm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.