Kondisi Terkini Renovasi Uniska Banjarbaru, Sekretariat BPM Dipindahkan Sementara

Tahap pembangunan gedung perkuliahan baru di Uniska Banjarbaru sedang berlangsung. Kamis (30/11/2023).

LENTERAUNISKA.ID, BANJARBARU – Beberapa bulan lalu, Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al Banjari (MAB) yang berada di Jalan Salak Kota Banjarbaru melakukan renovasi.

Dari pantauan tim di lapangan, renovasi tersebut dilakukan pada sisi depan bangunan kampus dengan membangun gedung perkuliahan di sebidang tanah lapang tersisa.

Beberapa tiang besi juga tampak dipasang oleh para pekerja.

Sebelumnya, penataan ulang pada lahan tersebut membuat sebagian fasilitas di tempat digusur, termasuk Sekretariat Badan Persatuan Mahasiswa (BPM) Uniska Banjarbaru dan ATM Bank Kalsel.

Dampak dari penggusuran itu membuat Sekretariat BPM Uniska Banjarbaru dipindahkan kesisi belakang kampus, berdekatan dengan Surau.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum BPM Uniska Banjarbaru Alif Ramadhan mengaku tak masalah dengan kebijakan pihak kampus terkait perpindahan sekretariat mereka.

“Ketika yang awalnya di depan itu dihancurkan dan kami dibuatkan baru artinya masih ada perhatian dari pihak kampus,” ujarnya, Rabu (29/11/2023).

Ia menambahkan, perpindahan sekretariat itu hanya bersifat sementara selagi kampus Uniska Banjarbaru sedang dalam tahap penataan ulang.

“Kemungkinan nanti dibuatkan sekretariat baru, cuman untuk letaknya masih kurang tau,” terang Alif.

Berlangsungnya proses pembangunan tersebut membuat kampus sempat mengalami kepadatan, terlebih pada waktu pagi aktivitas perkuliahan.

Begitupun parkiran kendaraan bermotor yang melebihi daya tampung tampak berada di badan jalan.

Terkait hal tersebut, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Uniska Banjarbaru Akhmad Munawar mengatakan upaya untuk meminimalisir kepadatan sudah dilakukan.

“Karena keterbatasan lahan parkir perkuliahan dibagi menjadi dua ada yang offline dan online untuk sementara,” jelasnya. Kamis (30/11/2023).

Dosen Fakultas Hukum ini juga menegaskan kebijakan tersebut berdasarkan tatanan yang keluar dari pihak rektorat dan yayasan.

Munawar juga mengimbau agar para mahasiswa bisa lebih inisiatif dan bekerjasama selagi beraktivitas di kampus yang sedang dalam tahap pembangunan.

“Sedikit banyaknya ya mengganggu aktivitas pengguna jalan, jadi kami minta parkir dengan tertib dan dibantu juga oleh petugas parkir,” tutupnya.(Balqis Afifah Setiawan)

Editor : Rusmini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *