Beri Pemahaman Dasar Kesmas, On Air II BEM FKM Uniska Kolaborasi dengan BEM FKM UNEJ

Acara BEM FKM Uniska ON AIR II x BEM FKM UNEJ yang siaran langsung di Instagram @bemfkmuniska

Lentera Uniska, Banjarmasin – On Air II oleh BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari (Uniska MAB) kolaborasi dengan BEM FKM Universitas Negeri Jember (UNEJ) live di Instagram @bemfkmuniska, Sabtu (18/6) lalu.

Bersama Fiskan Adi Santro Mulyo, Divisi Staff Ahli Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FKM UNEJ. Pembahasan tentang srategi Kesmas guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sebagaimana konsep kesmas, yakni ilmu yang melindungi, memelihara dan meningkatkan kesehatan melalui usaha-usaha masyarakat untuk melakukan pelayanan, pencegahan dan pemberantasan penyakit.

Dalam acara ini, BEM FKM juga mengenalkan peran jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) di masyarakat dan memberi pengetahuan dasar tentang kesehatan masyarakat.

“Sebelum mengangkat tema yang lebih berat, sebaiknya dalami dulu dasarnya, seperti Kesmas itu apa, peran Kesmas, dan strategi Kesmas,” jelas Helda Alfiana, Ketua Pelaksana BEM FKM On Air.

Tujuan lainnya juga berkaitan dengan mengenai suatu permasalahan kecil tentang kesehatan yang masih belum banyak diketahui masyarakat

Seperti perlunya peningkatan aktivitas fisik, penyediaan makanan sehat, peningkatan pencegahan penyakit dan singgap sebelum, saat san sesudah terjadinya permasalahan. (Min/gpe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.